09 Prince Program  Review

review program desktop dan mobile

program akuntansi SISCOM

Rabu, 04 April 2018

Inilah Daftar Program Komputer Terpopuler di Zamannya

Meski sekarang sudah era smartphone dimana sebagian besar pengguna internet mengaksesnya dari mobile-device tapi tidak tidak bisa dipungkiri bahwa PC atau komputer desktop masih memiliki fungsi yang tak tergantikan.

Beberapa aktivitas yang masih lebih menyenangkan di komputer dibandingkan mobile device misalnya mengedit gambar atau video, mengelola file seperti word, excel maupun powerpoint.

Beberapa program komputer yang layak dimiliki dan terinstall di komputer adalah:

1. Microsoft word

Ms. Word
Program Microsoft Word atau adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989).

Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word.

2. Microsoft Excel

Ms Excel. Credit: excelsaya.blogspot.com

Program Microsoft Excel adalah sebuah program atau aplikasi yang merupakan bagian dari paket installasi Microsoft Office, berfungsi untuk mengolah angka menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk mengeksekusi perintah.

3. Microsoft Powerpoint

Ms Powerpoint. Credit: bardildil.blogspot.com
Program Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.

4. Notepad

Notepad. Credit: promienade.blogspot.com
Program Notepad adalah sebuah text editor simple yang sudah ada sejak Windows 1.0 di sekitar tahun 1985, fungsi notepad dari dulu sampai sekarang dianggap masih sama saja yaitu untuk menulis pesan pendek ( bukan SMS ) notepad juga bisa menyimpan dan membaca semua program bahasa komputer.

5. Paint

Paint. Credit: mypaintprogram.blogspot.com
Paint adalah kata dari bahasa Inggris paint ( baca : pein ) yang berarti melukis. Pada program paint ( baca : pein ) terdapat gambar-gambar alat yang disebut dengan icon ( baca : ikon ). Icon – icon tersebut cukup mudah digunakan sehingga kalian pasti bisa menggunakannya untuk menggambar.

6. Winamp

Winamp. Credit: ui.ac.id
Winamp adalah suatu pemutar media buatan Nullsoft, yang sekarang merupakan suatu cabang Time Warner. Winamp merupakan perangkat lunak freeware atau shareware yang dapat memainkan berbagi codec dan tipe audio dan juga dapat dikostumisasi.

7. Windows Media Player

Windows Media Player. eksith.wordpress.com
Windows Media Player adalah perangkat lunak pemutar musik, video dan gambar (foto) buatan Microsoft. Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft.

8. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop. Credit: alvacomputer.wordpress.com
Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

9. Smadav

Smadav. Credit: jeripurba.com
Smadav adalah perangkat lunak antivirus yang ditujukan untuk mengatasi varian virus komputer lokal maupun internasional yang menyebar di Indonesia. Antivirus ini memiliki versi gratis dan berbayar setelah sebelumnya sempat berupa perangkat lunak derma.

Sumber:
_https://ninawaraha.wordpress.com/fungsi-fungsi-notepad/
_https://www.advernesia.com/blog/microsoft-excel/microsoft-excel-adalah/
_https://www.slideshare.net/astriayuning10/artikel-aplikasi-microsoft-paint
_https://id.wikipedia.org/wiki/Windows_Media_Player
_https://id.wikipedia.org/wiki/Smadav

Tidak ada komentar:

Posting Komentar