09 Prince Program  Review

review program desktop dan mobile

program akuntansi SISCOM

Rabu, 04 April 2018

Program Keren untuk Para Desainer Grafis

Seorang desainer grafis untuk bisa menyalurkan kompetensinya secara maksimal membutuhkan dukungan komputer dengan spec khusus. Selain itu, program design grafis yang sesuai untuk setiap projek perlu disesuaikan dengan fitur yang disediakan.

Tentu masing-masing program memiliki keunggulan masing-masing. Nah, seorang desainer grafis tentu memiliki program yang lebih cocok untuk sendiri maupun lebih disesuaikan dengan jenis projek yang sedang dikerjakan.

Berikut program desain grafis yang bisa menjadi pilihan Anda para desainer.

1. Adobe Indesign

Adobe Indesign. Credit: desispicygirlz.blogspot.com
Adobe InDesign adalah perangkat lunak desktop publishing (DTP) yang diproduksi oleh Adobe Systems yang dapat digunakan untuk membuat poster, brosur, bahkan majalah atau buku. Desainer dan artis merupakan salah satu pengguna utama program ini. InDesign merupakan kompetitor langsung QuarkXPress.

2. Adobe PageMaker

Adobe PageMaker. Credit: khurramssoftwares.weebly.com
Page maker adalah salah satu program design grafis yang digunakan untuk mendesain publikasi, brosur, majalah, kartu, poster dan lain-lain. Page maker memiliki kemampuan lebih dalam hal pengaturan halaman dan layout pembuatan buku.

3. QuarkXPress

QuarkXPress. Credit: quarkxpress-v10.blogspot.com
QuarkXPress adalah aplikasi komputer untuk mendesain dan membuat layout halaman secara kompleks yang berbasis WYSIWYG (Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan). QuarkXPress berjalan pada Mac OS X dan Windows. ... Versi pertama dari QuarkXPress dirilis pada tahun 1987 untuk Macintosh.

4. Adobe FrameMaker

Adobe FrameMaker. Credit: designgrafisz.wordpress.com
Adobe FrameMaker adalah prosesor dokumen yang dirancang untuk menulis dan mengedit dokumen besar atau kompleks, termasuk dokumen terstruktur.

5. Adobe Ilustrator

Adobe Ilustrator. Credit: fha-sa.blogspot.com
Adobe Illustrator adalah program editor grafis vektor terkemuka, dikembangkan dan dipasarkan oleh Adobe Systems. Illustrator CC merupakan versi terkini program ini, generasi kedua puluh untuk produk Illustrator.

6. Macromedia Freehand

Macromedia Freehand. Credit: getintopc.com
Macromedia FreeHand adalah aplikasi komputer untuk membuat grafik vektor 2 dimensi (penggunaan lambang geometris seperti titik, garis, lengkungan dan poligon untuk merepresentasikan gambar, dikenal dengan pemodelan geometris) diorientasikan untuk pasar pemasaran desktop professional.

7. Corel Draw

CorelDraw. Credit: qaximarshad.blogspot.com
CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret 2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya.

8. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop. Credit: benkqhuank.blogspot.com
Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek.

9. Corel Photo Paint

Corel PhotoPaint. ismatalksdesign.blogspot.com
Corel PhotoPaint (Corel PHOTO-PAINT) adalah perangkat lunak buatan Corel yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek seperti Adobe Photoshop. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan.

10. Manga Studio EX

Manga Studio EX. amkgallerys.blogspot.com
Manga Studio EX adalah software yang dirancang untuk menggambar Manga. Perangkat ini mendukung berbagai jenis format seperti BMP, JPEG, dan PNG. Aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan seperti dapat digunakan sebagai papan skenario untuk merencanakan cerita sebelum proses menggambar.

11. Adobe After Effect

Adobe After Effects. asanjugame.blogspot.com
Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

12. Macromedia Flash

Macromedia Flash. Credit: https://baaraandos.wordpress.com
Macromedia Flash adalah sebuah program mutimedia dan animasi yang keberadaannya ditujukan bagi pecinta desain dan animasi untuk berkreasi membuat aplikasi-aplikasi unik, animasi-animasi interaktif pada halaman web, film animasi kartun, presentasi bisnis maupun kegiatan.

13. 3Dx Max

3D Studio Max. Cedit: prilianifabian.blogspot.com
3D Studio Max (kadangkala disebut 3ds Max atau hanya MAX) adalah sebuah perangkat lunak grafik vektor 3-dimensi dan animasi, ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment (dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. Perangkat lunak ini dikembangkan dari pendahulunya 3D Studio fo DOS, tetapi untuk platform Win32.

14. 3DVIA Shapes

3DVIA Shapes. Credit: jtolar.blogspot.com
3DVIA Shapes adalah aplikasi yang dipatenkan oleh Dassault Systemes, aplikasi ini berjalan di OS Windows. cara mendownloadnya pun hanya cukup membuka link 3dvia.com secara gratis. tidak peduli keterampilan atau skill anda pasti bisa dengan mudah mendesain 3D dengan menggunakan 3DVIA.

15. Google SketchUp

Google SketchUp. Credit: sketchup.com
SketchUp adalah sebuah perangkat lunak desain grafis yang dikembangkan oleh Trimble. Pendesain grafis ini dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis model, dan model yang dibuat dapat diletakkan di Google Earth atau dipamerkan di 3D Warehouse.

16. LibreCAD

LibreCAD
Credit: sobmint.blogspot.com
LibreCAD adalah nama baru untuk CADuntu yaitu free 2D open source CAD client, yang bisa digunakan untuk segala hal kebutuhan desain 2 dimensi termasuk arsitektur, gambar teknik, dan gambar mesin.

17. PosteRazor

PosteRazorCredit: cyber-moxer.blogspot.com
PosteRazor adalah software untuk Windows PosteRazor ini menyediakan banyak layanan yang gratis. 

PosteRazor merupakan aplikasi pembuat poster yang bekerja dengan memotong gambar raster menjadi potongan-potongan yang kemudian dapat dicetak dan berkumpul untuk menjadi sebuah poster.

18. Inkscape

Inkscape. Image credit: ilmuwebsite.com
Inkscape adalah sebuah perangkat lunak editor gambar vektor yang bersifat perangkat lunak bebas di bawah lisensi GNU GPL. Tujuan utama dari Inkscape adalah menjadi perangkat grafik mutakhir yang memenuhi standar XML, SVG, dan CSS.

19. Sculptris

Sculptris. Image credit: wz3dmodelling.blogspot.com
Sculptris adalah software digital sculpting yang ditawarkan oleh Pixologic secara free (gratis). Sculptris memiliki interface (antarmuka) yang sangat bersih, sederhana dan sangat jelas, sehingga siapapun bisa mendownload software ini dan mencicipi digital sculpting. 

20. AAA Logo

AAA Logo. Image Credit: johanchoek.blogspot.com
AAA Logo adalah software program yang mempunyai kegunaan sebagai alat untuk mendesain logo atau logo sebuah produk dan organisasi. Bagi para freelancer pembuat logo software ini sangat cocok untuk digunakan. 

21. LibreOffice Draw

LibreOffice Draw. Image credit: perjajalandalamhilang.blogspot.com
LibreOffice Draw merupakan komponen aplikasi LibreOffice yang berfungsi untuk membuat dan memanipulasi data gambar digital 2 dimensi. Bentuk gambar vektor standar seperti garis, lingkaran, kotak, persegi, segitiga, busur dan bangun geometri lainnya dapat dibuat dengan mudah dan cepat. 


Sumber:
_https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_InDesign
_http://irnawat.blogspot.com/2013/04/page-maker.html
_http://sambungajipariris.blogspot.com/2016/05/apa-yang-di-maksud-dengan-quarkxpress.html
_https://catgrafis.wordpress.com/adobe/adobe-framemaker/
_https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Illustrator
_https://id.wikipedia.org/wiki/Macromedia_FreeHand
_https://id.wikipedia.org/wiki/CorelDRAW
_https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_Photoshop
_https://id.wikipedia.org/wiki/Corel_PHOTO-PAINT
_https://id.ccm.net/download/download-342-manga-studio-ex
_https://id.wikipedia.org/wiki/Adobe_After_Effects
_https://sebimbing.wordpress.com/2013/08/01/tentang-macromedia-flash-8/
_https://id.wikipedia.org/wiki/3D_Studio_Max
_https://muhammadarsal15.wordpress.com/2015/04/07/membahas-software-3dvia-shapes-untuk-design-grafis-bahasan-tugas-softskill/
_http://inigis.com/librecad-software-cad-gratis-untuk-windows-mac-dan-linux/
_http://caraunikdunia.blogspot.co.id/2015/01/posterazor-software-keren-untuk-membuat.html
_http://raffihabsy.blogspot.com/2015/09/10-software-untuk-mendesain-grafis.html
_http://cgpixol.com/5-software-gratis/
_http://software.10terbaik.com/2015/04/aaa-logo-premium-logo-design-software.html
_https://id.wikipedia.org/wiki/LibreOffice_Draw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar